Entri Populer

Jumat, 28 Oktober 2011

SINGKIRKAN YANG TIDAK PENTING

SINGKIRKAN YANG TIDAK PENTING

Berjalanlah, berjalanlah melalui pintu-pintu gerbang, persiapkanlah jalan bagi umat, bukalah, bukalah jalan raya, singkirkanlah batu-batu, tegakkanlah panji-panji untuk bangsa-bangsa.” - Yesaya 62:10

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” – Roma 12:2

Apakah anda sudah dapat membuang hal-hal yang tidak penting dalam hidup anda?
 Suatu hari seorang wanita muda mengunjungi Michaelangelo di sanggar patungnya. Wanita tersebut begitu terkesima melihat Angelo bekerja, ia berkata, “Saya tahu bahwa mematung itu begitu mudah setelah melihat cara kerja Anda. Karena saya yakin saya juga dapat melakukannya.” “Tentu, sama sekali tidak sulit,” jawab Angelo. “Semua yang Anda butuhkan hanyalah sebongkah marmer, palu, pahat. Kemudian Anda hanya memukul-mukul dan membuang bagian marmer yang tidak Anda inginkan.”
Tahukah Anda bahwa untuk menjadi seorang yang unggul, manusia cukup membuang bagian-bagian yang tidak kita inginkan dalam hidup kita? Apa sajakah hal-hal yang tidak kita inginkan tersebut?. Seperti:  Kemalasan, menunda-nunda pekerjaan, egois - segala sifat buruk yang sebenarnya dapat kita buang. Namun, itu semua tergantung pada sikap kita sendiri. Ingatlah akan hal ini: daging memang lemah, tetapi roh penurut.
Jika kita terus melatih roh kita, maka makin lama roh kitalah yang akan kuat dan mengendalikan keinginan daging kita. Dan dengan sendirinya justru kita bisa mengalahkan kebiasaan-kebiasaan negatif dalam hidup kita . Mungkin ada yang berkata, “Ya, sebenarnya saya mau meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang merugikan, tetapi jujur saya menyadari bahwa saya tidak sanggup.” Benarkah ini? Mengubah kebiasaan-kebiasaan negatif bukanlah soal bisa atau tidak bisa, tetapi lebih kepada adakah kemauan yang kuat untuk berubah dalam diri kita.
Hari ini marilah kita berdoa agar Roh Kudus memberi kita kemampuan untuk mengubah setiap kebiasaan kita yang tidak berkenan di hati Allah. Kemudian langkah selanjutnya kita miliki komitmen untuk berubah. Dan lihatlah diri kita pasti menjadi pribadi yang semakin baik setiap harinya.
Kebiasaan-kebiasaan buruk yang terus dipelihara merupakan penghalang Anda untuk mencapai tujuan hidup yang begitu indah yang Allah sudah rancangkan sebelumnya bagi setiap kita yang yang sungguh-sungguh percaya kepadaNya (Roma 8:28).
Marilah kita  membuang segala sesuatu yang tidak baik bagi diri kita dan yang berkenan dihadapan Tuhan.  Bagikanlah berkat
renungan hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

PERUBAHAN HIDUP SELALU BERDAMPAK PADA PENGERTIAN AKAN KEHENDAK TUHAN

1 komentar:

  1. Selalu bersyukur kepadaNya walaupun dalam kehidupan sehari-hari ini akan semakin berat tantangannya. GBU.

    BalasHapus