Entri Populer

Rabu, 26 Desember 2012

NATAL YANG SEJATI

Natal yang Sejati
Kisah 17:23

Pertanyaan:
Bagaimanakah seharusnya kita merayakan Natal?

Pengajaran :
Walaupun sebenarnya Tuhan Yesus tidak lahir pada tanggal 25 Desember dan tanggal itu adalah gabungan dari beberapa perayaan kafir, tetapi tanggal 25 Desember ini tetap bisa kita terima sebagai sebuah perayaan di seluruh dunia, untuk merayakan kelahiran sang Juru Selamat Dunia. Pada saat perayaan natal ini, kita memiliki kesempatan yang luar biasa, untuk menjadi saksi Kristus. Tanggal tidak terlalu penting, yang penting adalah kesempatan memberitakan Injil.
Dalam pelayanannya di Athena, rasul Paulus juga pernah mengalami situasi yang kurang lebih serupa. Dia pun menggunakan prinsip yang sama. Dalam Kisah 17:23, Paulus berkata bahwa, ketika dia berjalan-jalan di Athena, dia melihat ada sebuah mezbah dengan tulisan, “Kepada Allah yang tidak dikenal”. Paulus menjelaskan bahwa, dia datang untuk memperkenalkan Allah yang tidak mereka kenal itu.
Paulus menggunakan kata “theos” (bahasa Yunani), untuk menjelaskan tentang “Allah” yang tidak mereka kenal itu.   Paulus berkata bahwa Yesus-lah, “Theos” itu. Dengan demikian, Paulus membawa bangsa Tunani untuk mengenal dan menyembah Allah (Yesus) yang esa, bukan dewa yang banyak, sebagaimana kepercayaan bangsa Yunani, ketika itu.
Dengan cara yang sama pula, mari kita merayakan Natal. Tidak persoalan dengan tanggalnya, tetapi kesempatan untuk memperkenalkan Sang Juru Selamat, kepada mereka yang masih terhilang. Kita memberitahukan kepada dunia, bahwa Juru Selamat telah lahir. Dia bukan bayi lagi, tetapi Dia adalah Allah yang luar biasa. Dia membawa kasih dan terang Allah ke dalam dunia yang gelap ini. Jadi, mari kita rayakan dengan sukacita dan dengan semangat, membagikan kasih-Nya kepada semua orang.

Perenungan:
Bayangkanlah bahwa kita adalah orang yang ikut merayakan Natal dengan sukacita dan menggunakan momen ini sebagai kesempatan untuk berbagi kasih dan menjadi saksi-Nya, membawa berita keselamatan kepada semua orang.

Aplikasi:
Mari  kita memberitakan keselamatan bagi dunia ini. Dapatkan berkat kebenaran hari ini. Lakukan dengan setia ketiga hal penting dalam pemuridan dan bagikanlah berkat renungan ini kepada mereka yang membutuhkannya.

Ayat hafalan:  
Kisah Rasul 17:23c – “...Apa yang kamu sembah tanpa mengenalnya, itulah yang kuberitakan kepada kamu.”

Jadikan Natal Sebagai Momen Untuk Bersaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar