Entri Populer

Senin, 06 Juni 2011

TAK BERCACAT MENYONGWSONG KEDATANGAN-NYA

Kiranya Dia menguatkan hatimu, supaya tak bercacat dan kudus, di hadapan Allah dan Bapa kita pada waktu kedatangan Yesus, Tuhan kita, dengan semua orang kudus-Nya." - 1 Tesalonika 3:13

Shalom anak Kerajaan, dahsyat! Salah satu doa Paulus untuk jemaat Tuhan di Tesalonika yang selalu didoakannya siang-malam(1 Tesalonika 3:10), adalah supaya jemaat kudus, tak bercacat cela, pada waktu Yesus datang untuk kedua kalinya. Mengapa kita harus kudus, tak bercqacat cela?
 
Alkitab  menggambarkan bahwa Yesus adalah mempelai pria dan kita adalah mempelai wanitanya. Pada waktu Yesus datang dan mengangkat kita kelak, digambarkan sebagai acara Pernikahan Anak Domba Allah. Yesus, sebagai Anak Domba Allah dan mempelai pria, akan menikah dengan kita sebagai mempelai wanitanya. kata "menikah" disini berarti "dipersatukan". Kita akan disatukan dengan Kristus, tak terpisahkan lagi untuk selamanya.

Kalau kita melihat pernikahan sekarang ini, adakah pernikahan yang dilakukan seadanya saja? Tentu tidak! Selain dari persiapan tempat, kendaraan, undangan, tempat pemberkatan, studio foto, budget keuangan, dll, tentunya yang menjadi perhatian kita, khususnya penampilan mempelai wanita.

Mempelai wainta harus tampil dalam keadaan yang paling cantik, fresh, dan sehat. Seolah-olah tanpa ada cacat sedikit pun. Oleh karena itu, berbagai persiapan dilakukan. Mulai dari pemilihan gaun yang terbaik dan serasi, make up wajah yang sesuai, tata rias rambut yang mempesona, dll. Beberapa diantaranya bahkan sampai dipingit (diasingkan sementara waktu). Tidak lupa juga dilakukan pemeriksaan kesehatan, supaya pada waktu hari H, bisa tampil sehat.
 
Semuanya dilakukan untuk menyongsong pertemuan dengan mempelai pria dalam pernikahan. Kita akan menemukan dalam semua pernikahan, seorang mempelai wanita yang cantik luar biasa. Bukankah demikian juga dalam perniakhan Anak Domba Allah? Yang diperhatikan dalam hal ini bukanlah penampilan fisik mempelai wanita, tetapi IMAN kita. 
 
Itulah sebabnya, Alkitab memperingatkan kita untuk memperhatian kondisi IMAN kita di akhir jaman ini. Karena hanya dengan IMAN-lah, kita dapat menjadi kudus dan tak bercacat cela dihadapan-Nya kelak, dalam Pernikahan anak Domba Allah. Sudah siapkah Anda? GBU

HANYA IMAN PADA KRISTUS , DAPAT MEMBUAT KITA KUDUS & TAK BERCACAT



Tidak ada komentar:

Posting Komentar