Entri Populer

Jumat, 23 Maret 2012

LIVE BY FAITH (Hidup oleh Iman)


LIVE BY FAITH
PENDAHULUAN

“Karena iman kita mengerti bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.” – Ibrani 11:3
                                                                                                                                                      
Dunia nyata menggunakan alat tukar yang disebut uang. Walaupun uang bukan segalanya, namun untuk membeli segala sesuatu diperlukan uang. Itulah sebabnya, banyak orang bekerja keras banting tulang hanya untuk mendapat uang. Ini tidak salah, asalkan kangan menjadikan uang sebagai tuan kehidupan,melainkan hanya sekedar alat tukar saja.
Memang kita harus bekerja untuk mendapatkan uang. Belum pernah terjadi di dunia ini, bahwa uang datang sendiri menghampiri kita, tanpa adanya usaha. Pengemis pun mendapatkan uang dengan cara mengemis (pekerjaannya mengemis). Penjahat, perampok, preman memperoleh uang dari hasil kejahatannya. Kelihatanya mereka mendapat uang dengan mudah. Tetapi sebenarnya mereka juga bekerja dan berusaha, yaitu kejahatan mereka, walaupun ini tidak dapat dibenarkan. Di sini, saya memberikan sebuah gambaran, bahwa dalam hidup ini, tidak ada yang kebetulan, melankan hasil dari sebuah tindakan. Disadari atau tidak, negatif atau positif, semuanya bias menghaslakn sesuatu, termasuk uang.
Sahabat, hidup kita ini dikendalikan oleh dua kekuatan yang saling berkaitan, yaitu alam nyata (natural) dan alam tidak nyata (supranatural). Ketika keduanya tidak bekerja dengan seimbang, maka kehidupan manusia tidak maksimal. Kita renungkan kembali tntang hal uang di atas. Jika uang sangat penting di alam natural, hal apa yang sangat penting dalam alam supranatural?
Perlu kita ketahui bahwa alam naural, ditopang oleh alam supranatural. Sebelum segala sesuatu terjadi di alam nyata, sesungguhnya hal itu sudah tersedia di ala’m supranatural. Untuk mewujudkan segala sesuatu, yang sudah tersedia dalam alam supranatural ke alam natural, juga diperlukan alat tukar. Alat tukarnya adalah IMAN (Renungkanlah Ibrani11:3 di atas).
Suatu hari, dalam perjalanan ke China, Gembala dan keluarga mengalami sedikit masalah. Pengelaman Gembala ini, dapat menjelaskan kepada kita perihal iman, seperti pengeretian di atas. Dalam perjalanan itu, mereka menggunakan kereta elektrik sebagai transportasi dari China ke Hong Kong. Salah seorang anak dari gembala kita ini, membeli tiket di loket tiket elektrik.
Saat kereta mendekati stasiun tujuan, kami pun langsung bersiap-siap menuju ke pintu kereta. Untuk membuka pintu kereta tersebut, harus menggunakan tiket ang telah dibeli sebelumnya. Namun ketika tiket dimaukkan ke sebuah alat sensor, tidak ada respon apaun dan pintu tidak terbuka. Kami pun bingaung dan akhirnya kami minta tolong kepada seorang petugas kereta. Setelah tiket kami diperiksa, ternyata tiket kami belum terisi voucher yang cukup, sesuai dengan jumlah uang untuk turun di stasiun Hong Kong. Kami pun membeli lagi voucher tambahan di loket yang terdapat dalam kereta itu. Dengan tiket yang berisi voucher yang cukup, akhirnya pintu kereta dapat dibuka, dan kami pun turun di stasiun Hong Kong.
Sahabat, untuk dapat membuka pintu kereta elektrik, diperlukan tiket dengan voucher berisi uang yang cukup, demikian juga dalam perjalanan kehidpan ini. Ada banyak “pintu” yang harus kita buka, sebagai bagian dari tujuan hidup kita. Untuk dapat membuka semua “pintu tujuan” itu, diperlukan tiket dengan voucher yang cukup, sebagai alat tukarnya. Tiket itu adalah IMAN! Oleh sebab itulah, gembala telah menerima pewahyuan dari Tuhan, bahwa tahun 2012, adalah tahun LIVE BY FAITH (HIDUP OLEH IMAN). Semua pewahyuan dari Tuhan, telah dituangkan Pdt. Markus Tonny Hidqayat, dalam bentuk tuiisan, yang disampaikannya dalam buku terbaru beliau, dengan judul yang sama.
Buku “LIVE BY FAITH”, ditulis untuk menolong kita memahami tentang iman. Gembala berdoa, ketika buku ini ada di tangan kita, kuasa-Nya yang telah membuka pikiran gembala, juga akan membuka pikiran kita, supaya kita dapat mengerti bagaimana penerapan iman dalam kehidupan kita, untuk membuka semua “pintu tujuan” hidup kita. Akihirnya lagu ujian berjudul “Pintu-Pintu Telah Terbuka”, bukan hanya sekedar sebuah lagu pujian saja, tetapi menjadi kenyataan di dalam kehidupan kita. Bagi yang belim memiliki buku “LIVE BY FAITH”, disarankan untuk segera membelinya di Book Store. Mulai dari edisi hari ini, sampai beberapa minggu ke depan, Blog Sahabat Kerajaan, akan menyajikan artikel intisari dari buku “LIVE BY FAITH”. (YES)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar