Entri Populer

Minggu, 04 Maret 2012

TENTANG PAPA

Tentang Papa

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya…..
Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.

Lalu bagaimana dengan Papa?

Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaan Anda setiap hari,
tapi tahukah Anda, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelpon?
Mungkin dulu sewaktu masih kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajak bercerita atau berdongeng,
tapi tahukah Anda, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabar Anda dan apa yang dilakukan seharian?

Pada saat diri Anda masih seorang anak perempuan kecil……Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda. Dan setelah Papa mengganggap Anda bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepeda Anda…Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya", Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka….

Tapi sadarkah Anda? Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkan, menatap, dan menjaga  Anda mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.
Pada saat Anda menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba. Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang". Tahukah Anda, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin Anda menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

Saat Anda sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :"Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!". Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihati dengan lembut.Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaan Anda.

Ketika Anda sudah beranjak remaja….Anda mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: "Tidak boleh!". Tahukah Anda, bahwa Papa melakukan itu untuk menjaga Anda? Karena bagi Papa, Anda adalah sesuatu yang sangat – sangat luar biasa berharga..

Setelah itu Anda marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu…Dan yang datang mengetok pintu dan membujuk agar tidak marah adalah Mama….Tahukah Anda, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya, Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginan Anda, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjaga Anda?

Ketika saat seorang cowok mulai sering menelpon Anda, atau bahkan datang ke rumah untuk menemui. Papa akan memasang wajah paling cool sedunia…. :') Papa sesekali menguping atau mengintip saat Anda sedang ngobrol berdua di ruang tamu..Sadarkah Anda, kalau hati Papa merasa cemburu?

Saat Anda mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan keluar rumah untuk, Anda akan memaksa untuk melanggar jam malamnya. Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggu Anda pulang dengan hati yang sangat khawatir…Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut – larut…Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahi Anda.. Sadarkah Anda, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang? "Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"
Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksa Anda untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur. Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata – mata hanya karena memikirkan masa depan Anda nanti…Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukung saat pilihan Anda tidak sesuai dengan keinginan Papa. Ketika Anda menjadi gadis dewasa….Dan Anda harus pergi kuliah dikota lain…
Papa harus melepas Anda di bandara. Tahukah Anda bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu? Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini – itu, dan menyuruh untuk berhati-hati. Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memeluk Anda erat-erat. Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundak Anda berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang". Papa melakukan itu semua agar Anda KUAT…kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.
Di saat Anda butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupan, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa. Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.
Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan…
Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak…. Tidak bisa!"
Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".
Tahukah Anda bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

Saatnya Anda diwisuda sebagai seorang sarjana.
Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untuk Anda.
Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"

Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya. Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..

Karena Papa tahu…..

Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.

Dan akhirnya….Saat Papa melihat Anda duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia….


Apakah Anda mengetahui, di hari yang bahagia itu, Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?

Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa….

Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik….

Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik….

Bahagiakanlah ia bersama suaminya…"

Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatangan Anda bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk…Dengan rambut yang telah dan semakin memutih….Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjaga Anda dari bahaya….Papa telah menyelesaikan tugasnya….
Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita…Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat…Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis…Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakan Anda. Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal.
Inilah gambaran kasih seorang Papa, yang sebenarnya mewakili Kasih Bapa Surgawi pada kita…

1 komentar:

  1. Nama saya adalah Puan Ramuna Abd, saya telah cuba mendapatkan pinjaman dari Bank untuk sekarang dan bank telah gagal saya berkali-kali sekarang, saya juga cuba mendapatkan pinjaman secara dalam talian saya bertemu dengan peminjam pinjaman dalam talian yang berjanji untuk memberi Saya mempunyai pinjaman, Tetapi Sayangnya saya mempunyai penipuan wang yang saya miliki, sehingga saya melihat kesaksian Puan Maria Babamore tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Puan Gloria S Loan Company, saya menghubungi dia terlebih dahulu supaya saya dapat memastikan bahawa Puan. Gloria S. tidak mempunyai penipuan seperti peminjam pinjaman lain yang saya jumpai, tetapi saya terkejut
    Puan Gloria S. adalah berwibawa dan boleh dipercayai Saya menghubungi Puan Gloria S. dan memohon pinjaman sebanyak RM200,000.00 untuk pengembalian wang dalam masa dua tahun pada mulanya saya takut untuk tidak ditipu lagi kerana Puan Gloria S. memberi pinjaman di kadar 2% yang sangat rendah, selepas beberapa jam pinjaman saya telah diluluskan dan saya
    Saya mendapat pinjaman sebanyak Rm200,000.00 yang dipindahkan ke akaun saya dari Gloria S. Loan Company. Saya tidak percaya sehingga bank saya memberitahu saya di mana wang itu datang. Saya sangat gembira saya dapat mendapatkan pinjaman dan saya berkata kepada diri saya sendiri bahawa saya akan terus memberitahu orang ramai tentang perbuatan baik yang dilakukan oleh Puan Gloria S untuk saya dan akan
    Mengesyorkannya kepada mana-mana badan yang mencari pinjaman untuk menghubunginya dengan e-mel ini:
    gloriasloancompany@gmail.com, Whatspp: +1 (267) 527-974 anda juga boleh menghubungi saya dengan e-mel saya:
    Puan Maria Babamore melalui surat mariababamore002@gmail.com dan anda juga boleh menghubungi saya e-mel: abdramuna@gmail.com

    BalasHapus