Entri Populer

Selasa, 12 Maret 2013

INTIM DENGAN BAPA SETIAP SAAT



Intim dengan Bapa Setiap Saat
Markus 1:35

Menurut Anda, apa yang mendorong Yesus untukbangun dan berdoa di pagi hari, sebelum memulai aktivitas-Nya?

Pengajaran
Sahabat, seorang murid yang baik, harus mengikuti teladan gurunya. Jika kita mengaku sebagai murid Kristus, maka kita harus mengikuti teladan guru kita, Yesus Kristus. Yesus, dalam kapasitasnya sebagai manusia 100 %, sudah memberikan inspirasi dan teladan, bagaimana seharusnya bergantung kepada Tuhan, sebagai sumber segala hikmat, pengertian dan kuasa. Apa yang dilakukan-Nya?
Markus menulis, bahwa pagi-pagi benar waktu hari masih gelap, Yesus bangun dan pergi ke tempat yang sunyi untuk berdoa (Markus 1:35). Yesus mendisiplinkan diri-Nya untuk berdoa dan bersaat teduh setiap pagi. Yesus membangun keintiman dengan Bapa denagn disiplin saat teduh pagi hari sebelum memulai aktivitas-Nya.
Banyak orang memaknai doa sebagai nafas hidup orang Kristen, tetapi tidak mempraktekan hal ini dalam kehidupan sehari-hari. Jika kita mempraktekan kehidupan doa dan keintiman dengan Bapa, maka kehidupan kita pasti sangat dahsyat! Tetapi kenyataannya, seringkali kita mengabaikan hal yang sangat esensi ini. Itulh sebabnya, masih banyak orang Kristen yang mengandalkan pendeta, hamba Tuhan dan manusia.
Orang yang intim dengan Tuhan, “Kepadanya Tuhan akan menunjukkan jalan yang harus dipilihnya” (Mazmur 25:12).Oleh karena itu, bangunlah sikap disiplin doa dan penyembahan setiap hari, seperti yang dilakukan Tuhan Yesus, Guru kita.
Renungan
Mari kita membayangkan bahwa kita adalah orang Kristen yang membangun hubungan yang intim dengan Tuhan, sejak pagi hari.
Aplikasi
Lakukanlah hal-hal yang disebutkan dalam bagian renungan di atas dan bagikanlah berkat hari ini kepada mereka yang membutuhkan. Bqgikan juga pengalaman Anda dalam membangun hubungan intim dengan Tuhan, ampai mengalami terobosan.
Ayat hafalan
Markus 1:35 – “Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.”

Orang yang Intim dengan Tuhan, akan Menjadi Pribadi yang Luar Biasa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar