Entri Populer

Minggu, 03 Maret 2013

MASA DEPAN SUNGGUH ADA



Masa Depan Sungguh Ada
Amsal 23:17-18

Apa janji Tuhan bagi kita yang percaya kepada-Nya?
Pengajaran
Seberapa sering kita memikirkan masa depan kita, sampai membuat kita menjadi kuatir dan cemas berlebihan? Tidak jarang orang menjadi stress dan depresi gara-gara memikirkan hal ini. Belum lagi jika dikaitkan dengan situasi dan kondisi jaman ini, dengan situasi dan kondisi kita. Raanya kepala ini mau “pecah”. Pusing “tujuh keliling”.
Sobat, ketahuilah bahwa janji Tuhan bagi kita adalah Ia yang merencanakan masa depan kita dan Ia menyertai kita untuk menjaminnya bahwa masa depan kita sungguh-sungguh ada. Jadi karena Dia yang merencanakan dan menjamin akan penyertaan-Nya, maka untuk apa kita memusingkan masa depan kita? Yang harus kita lakukan cukup percaya saja!
Kita harus percaya bahwa ketika kita hidup dalam kebenaran dan berfokus pada Tuhan, maka masa depan kita sungguh ada. Ttapi, masa depan kita akan hilang ketika kita merusaknya melalui dosa-dosa yang kita perbuat. Jika kita tidak mau berobat, maka masa depan kita sungguh “madesu” (masa depan suram).
Tuhan menjadi jaminan masa depan kta. Tuhan menyediakan masa depan yang penuh harapan, bahkan yang terbaik melebihi apapun yang kita pikirkan atau doakan. Tuahn mengasihi orang-orang yang takut akan Dia.Apakah kita percaya akan masa depan yang indah bagi kita yang takut akan Tuhan? Apakah kita sudah merencanakan masa depan kita dengan berdoa dan menyerahkannya kepada Tuhan? Percayalah akan Janji Tuhan.
Renungan
Mari kita membayangkan bahwa kita adalah orang Kristen yang sudah merencanakan masa depan kita dengan melibatkan Tuhan dan menyerahkannya kepada Tuhan.
Aplikasi
Lakukanlah hal-hal yang disebutkan dalam bagian renungan diatas dan bagikanlah berkat hari ini kepada mereka yang membutuhkan. Bqgikan juga pengalaman Anda dalam merencanakan suatu hal di masa depan, yang melibatkan Tuhan.
Ayat hafalan
Amsal 23:18 “Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.”

Ingat : Tuhan tidak pernah ingkar janji!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar