Entri Populer

Senin, 20 Februari 2012

FOKUS KEPADA TUHAN

FOKUS KEPADA TUHAN

Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia." – Matius 16:23

Bacaan:
Matius 16:23; Kolose 3:2;Matius 14:25-33

Pengajaran:
Bagaimana kita bisa berfokus kepada Tuhan?
Sahabat, salah satu rahasia kemenangan raja Daud atas Goliath ialah kemampuannya untuk memperhatikan perkara di atas, dan bukan pada masalahnya (Goliath). Kemampuan memperhatikan perkara di atas itulah yang disebut dengan fokus pada Tuhan. Definisi fokus pada Tuhan ialah memikirkan apa yang Tuhan pikirkan, dan bukan apa yang manusia pikirkan.
Mendali pertama yang direbut Indonesia di ajang Olimpiade, adalah melalui cabang panahan beregu pada Olimpiade Soul, Korea. Keberhasilan tim panahan Indonesia merebut medali perak, disebabkan karena keberhasilan para pemanah, memfokuskan anak panah yang dibidiknya, tepat mengenai sasaran, atau setidaknya mendekati sasaran. Semakin dekat mengenai sasaran, maka semakin tinggi pula nilai yang diraih. Apalagi jika tepat mengenai sasaran, maka akan memperoleh nilai sempurna.
Demikian juga dalam kehidupan ini, kita harus berfokus pada Tuhan. Alkiatab menjelakan bahwa untuk bisa berfokus pada Tuhan, kita harus beibadah kepada-Nya dengan cara yang Bapa kenan, yaitu dengan hormat dan takut.
Apakah yang dimaksud dengan ibadah yang berkenan? Ibadah dengan hormat dan takut kepada-Nya? Penjelasannya akan kita bahas dalam MS besok. Tetapi esensi dalam MS hari ini adalah kita harus fokus kepada Tuhan, untuk mencapai tujuan hidup kita. Hidup baru kan terasa berarti, jika memiliki tujuan, dan tujuan itu tercapai. Tujuan hidup hanya tercapai, jika kita berfokus kepada Tuhan.

Renungan:
 Belajar dan bayangkan diri kita seperti Petrus. Ketika dia berfokus kepada Yesus, dia mampu berjalan di atas air. Tetapi ketika fokusnya berpaling kepada hwmbusn angin kuat yng bertiup, maka diapun tenggelam. Supaya tidak tenggelam dalam lautan dunia, fokuslah kepada Yesus..

Tindakan:
 Marilah kita  Belajar untuk fokus pada Tuhan di dalam setaip aspek hidup kita Bagikanlah berkat 3T hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

BERFOKUS PADA TUHAN, AKAN MEMBAWA KITA MENCAPAI TUJUAN HIDUP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar