Entri Populer

Minggu, 12 Februari 2012

DATANG KEPADA ALLAH

Datang Kepada Alllah

Tetapi kamu sudah datang ke Bukit Sion, ke kota Allah yang hidup, Yerusalem sorgawi dan kepada beribu-ribu malaikat, suatu kumpulan yang meriah  - Ibrani 12:22

 Apakah yang dimaksud dengan membangun rumah kediaman Allah?.

Pengajaran:
Sahabat, selain beriman kepada Yesus (sebagaimana yang kita renungkan dalam MS kemarin), maka kita juga harus datang ke Bukit Sion, yaitu kota Allah yang hidup. Bukit Sion terletak di Yerusalem. Kota ini adalah gambaran dari tempat kediaman Tuhan, kaena didalamnya terdapat Bait Suci. Jadi, yang dimaksudkan oleh Ibrani 12:22, adalah, jika kita mau diluputkaan dari kegoncangan besar dan masuk dalam Kerajaan yang tidak tergoncangkan, maka kita harus datang kepada Allah.
Banyak ayat yang menjelaskan kepada kita bahwa dengan dekat pada Allah, kita akan tenang. Sebab Dialah keselamatan, gunung batu dan kota benteng kita(Mazmur 62:1-3). Hanya Dialah yang akan beisa membawa kita masuk dalam Kerajaan-Nya yang tidak tergoncangkan.
Sahabat,jadi memang tidak ada lagi alasan lain bagi kita, selain dari mendekat dan selalu mencari Dia setiap saat. Lalu, apa yang harus kita lakukan untuk dapat mencari Dia? Ayat di atas menjelaskan bahwa kita harus mencari-Nya di bukit Sion. Apakah kita harus pergi ke Yerusalem? Tentu tidak. Tapi kita harus mencari-Nya dalam tempat kediaman-Nya.
Dimana tempat kediaman-Nya? Dalam bait-Nya, yaitu diri kita. Oleh karena itu, kita harus membangun rumah kediaman-Nya, yang dipenuhi dengan penyembahan, doa dan biarkan Dia berfirman bagi kita dengan cara selalu merenungkan firman Tuhan dalam Alkitab.

Renungan:
 Belajar  dan bayangkan diri kita sedang berada dalam situasi yang gawat, tetapi Tuhan melindungi kita, seperti benteng yang sangat kokoh.

Tindakan
Marilah kita  selalu tekun mencari Tuhan.  Bagikanlah berkat 3T hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

CARILAH TUHAN SENATIASA, MAKA DIA AKAN MENJADI GUNUNG BATU DAN KOTA BENTENG KITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar