Entri Populer

Kamis, 23 Februari 2012

IBADAH YANG SEJATI

Ibadah yang Sejati

“Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.”  – Roma 12:1

Bacaan:
Ibrani 12:28; Roma 12:1; Matius 5:8; Lukas 10:30-37

Pengajaran:
Menurut Anda, apa yang dimaksud dengan “ibadah yang sejati”?

Sahabat, ibadah yang berkenan kepada tuhan ialah ibadah yang disertai hormat dan takut kepada-Nya (Ibrani 12:28). Rasa hormat dan takut kita kepada Tuhan diwujudkan dalam kehidupan yang kudus. Karena hanya dalam kekudusan-lah kita bisa berjumpa dengan Tuhan (Matius 5:8). Kehidupan yang kudus berarti menjaga agar tubuh, jiwa dan roh kita, sempurna adanya, dan tidak bercacat cela.(Roma 12:1)
Dengan hidup (tubuh, jiwa dan roh) yang kudus, kita bisa melakukan ibadah yang berkenan kepada-Nya, sebuah ibadah yang sejati. Kerajaan Allah yang dahsyat, yang tidak tergoncangkan itu, akan dinyatakan ditengah-tengah ibadah yang sejati. Ibadah yang sejati itu bukan hanya terbatass pada melakukan aktivitas ibadah di gereja, atau di komsel saja, walaupun hal itu juga merupakan bagian dari ibadah yang sejati.
Ibadah yang sejati lebih berbicara mengenai gaya hidup kita sebagai anak Kerajaan. Hal-hal seperti perhatian kita terhadap sesama yang penuh kasih, pelayaan kita yang menjawab kebutuhan orang banyak, penyembahan pribadi kita yang berpusatkan Kristus, usaha kita untuk menjaga kekudusan hidup, dll adalah contoh-contoh konkrit menjalankan ibadah yang sejati, yang Tuhan kenan, sebagaimana yang dilakukan oleh Orang Samaria yang baik hati itu.(Lukas 10:30-37)
Lebih jauh lagi, dengan melakukan ibadah yang sejati, akan membuat kita semakin berfokus kepada Tuhan.

Renungan:
Bayangkan tentang orang Samaria yang baik hati dalam Lukas 10:30-37. Jika Anda berada dalam situasi yang sama, jujur, apakah anda juga akan menolong orang yang malang itu?

Tindakan:
Marilah kita menjaga kekudusan hidup dan mempraktekkan ibadah yang sejati dalam kehidupan kita. Bagikanlah berkat renungan hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.
 
IBADAH YANG SEJATI ADALAH HAL YANG PALING TUHAN INGINKAN DARI KITA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar