Entri Populer

Selasa, 14 Februari 2012

JURANG PEMISAH

Jurang Pemisah

“Bumi cemar karena penduduknya, sebab mereka melanggar undang-undang, mengubah ketetapan dan mengingkari perjanjian abadi.” – Yesaya 24:5


Bacaan: Yesaya 59:2;24:5;Roma 3:23;6:23
Menurut Anda, apa saja kesalahan yng telah manusia lakukan sehingga mengakibatkan terjadinya goncangan besar di dunia?

Pengajaran:
Kita sudah mengetaui tentang berbagai goncangan besar yang telah dan akan melanda dunia ini.. Saya yakin, Anda juga setuju dengan saya bahwa sebagian dari goncangan ini timbul, karena ulah manusia sendiri. Baru-baru ini, banjir besar terjadi melanda negara gajah putih, Thailand. Banyak kematian dan kerugian materi yang dialami. Mengapa banjir bisa terjadi? Penebangan hutan secara sembarangan dan sampah sampah yang menghambat aliran sungai. Bukankah itu ulah manusia?
Sahabat, Alkitab berkata bahwa bumi cemar karena kesalahan penduduknya (Yesaya 24:5). Kesalahan manusia berakar dari dosa yang telah dilakukan manusia dari zaman penciptaan dunia. Karena dosa, manusia telah kehilangan kemuliaan Allah (Roma 3:23). Akibatnya adalah maut (Roma 6:23). Dan tanpa disadari, manusia yang berdosa itu, juga sedang menyeret leingkungannya menuju maut. Bukankah ini adalah maksud iblis?
Saudara, bukan Tuhan tidak mau menolong, tetapi dosa manusia inilah yang menjadi jurang pemisah dengan-Nya. Untuk mengatasi jurag ini, harus dibangun jembatan pengubung. Jembatan itu adalah pengorbanan Yesus di kayu salib. Dengan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat, jembatan penghubung kepada soga terbangun. Dosa dikalahkan dan manusia tidak lagi mencemari bumi, tetapi memulihkan. Bumi cemar karena penduduknya, tetapi bumi juga bisa pulih kembali, karena penduduknya.

Renungan:
Belajar dan bayangkan diri kita menjadi manusia yang lebih memperhatikan keadaan  lingkunan sekitar kita.

Tindakan:
Marilah kita  menjadi berkat bagi alam dan lingkunag sekitar kita, sebagai wujud dari pemulihan yang telah kita alami. Kita mulai dari hal sederhana, seperti tidak membuang sampah sembarangan. Bagikanlah berkat 3T hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

KETIKA “JEMBATAN PNGHUBUNG” KEMBALI DIBANGUN, TIDAK ADA LAGI JURANG PEMISAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar