Entri Populer

Kamis, 16 Februari 2012

CARILAH PERKARA DI ATAS

CARILAH PERKARA DI ATAS
“Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi." – Kolose 3:2

Bacaan Alkitab:
Kolose3:1-4

Pengajaran:
 Menurut Anda, apa yang dimaksud dengan “mencari perkara di atas?

Salah satu pribadi yang mengerti benar tentang mencari perkara di atas asalah Raja Daud. Sebelum diangkat menjadi raja, Daud sempat menghadapi musuh besar Israel, yaitu raksasa Goliath dari Filistin. Jika dilihat dari kenyataannya, nampaknya mustahil Daud bisa mengatasi Goliath yang raksasa, sedangkan Daud masih sangat muda dan berpostur kecil.
Tetapi Daud berkata kepada Goliath, “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.”(1 Samuel 17:45). Perkataan Daud ini jelas menyatakan bahwa dia sudah biasa mencari perkara di atas.
Daud yakin, sekalipun dia sedang menghadapi raksasa masalah, tetapi yang dicarinya bukanlah perkara duniasi itu (masalah Goliath), sekalipun itu sudah di depan mata. Tetapi perhatiannya tertuju ke Sorga, kepada Allah semesta alam yang hidup, yang menjadikannya lebih dari pemenang.Akhirnya Daud mengalahkan raksasa Goliath itu.
Saat ini, raksasa masalah apa yang sedang Anda hadapi? Masalah ekonomi, keluarga, pekerjaan, study, hubungan keluarga dan sesama yang kurang harmonis? Itu semua adalah perkara dunia. Carilah perkara di atas, maka Tuhan akan menyelesaikan perkara kita di dunia!

Renungan:
Bayangkan bahwa saudara seperti Daud yang mengalahkan Goliath, atas nama Tuhan yang dahsyat!

Tindakan:
Marilah kita  selalu mencari perkara yang di atas, dan tidak terlalu berfokus pada perkara duniawi. Bagikanlah berkat 3T hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

MENCARI PERKARA DI ATAS, MELATIH KITA UNTUK FOKUS PADA KEMENANGAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar