Entri Populer

Jumat, 10 Februari 2012

DILUPUTKAN DARI GONCNGAN BESAR

Diluputkan dari Goncangan Besar

“Jagalah supaya kamu jangan menolak Dia, yang berfirman. Sebab jikalau mereka, yang menolak Dia yang menyampaikan firman Allah di bumi, tidak luput, apa lagi kita, jika kita berpaling dari Dia yang berbicara dari sorga?” – Ibrani 12:25


 Bagaimana kita bisa diluputkan dari kegoncangan besar?

Pengajaran:
Kita sudah mengetaui berbagai goncangan besar yang telah kita renungkan kemarin. Saya yakin, ada sebuah pertanyaan yang muncul dalam benak kita saat ini. Bagaimana kita bisa diluputkan dari kegoncangan ini? Sebenarnya semua orang pati akan mengalaminya, tetapi Tuhan sudah menjanjikan bahwa tidak akan ada cobaan yang melebihi kemampuan iman kita. Jadi pasti selalu akan ada jalan keluar.
Namun, Wahyu 12:25 menjelaskan bahwa hanya mereka yang tidak menolak Tuhan yang akan diluputkan! Orang yang tidak menolak Tuhan, tentunya adalah orang yang percaya, taat dan setia sepenuhnya kepada Yesus, walau apapun yang terjadi.
Sahabat, salah satu wujud kita tidak menolak Tuhan yang berfirman, adalah dengan menerima hamba-Nya yang memberitakan firaman, sebagaimana ayat di atas. Jika kita menerima, menghargai, dan menghormati orang-orang yang telah memberitakan firman-Nya, maka sesunnguhnya kita sudah menerima, menghargai dan menghormati Dia yang berfirman.
Dengan menerima Dia yang berfirmanm menunjukkan bagaimana kita beriman pada-Nya. Jika kita beriman pada-Nya, maka pasti selalu ada jalan keluar atas setiap goncangan yang akan kita hadapi di kemudian hari. Sudahkah Anda siap diperhadapkan  dengan kegoncangan besar? Anda ingin dilupukan? Berimanlah pada-Nya!

Renungan:  Belajar dan bayangkan diri kita seperti Sadrakh, Mesakh dan Abednego, yang tetap beriman pada Tuhan, sekalipun menghadapi dapur api yang mematikan (Baca kitab Daniel 3:12-30)

Tindakan:
 Marilah kita  selalu menerima, menghargai dan menghormati siapapun yang menyampaikan firman Tuhan kepada kita.  Bagikanlah berkat 3T hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

NERIMA HAMBA-NYA, BERARTI MENERIMA DIA YANG MENGUTUS HAMBA-NYA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar