Entri Populer

Rabu, 08 Februari 2012

Menghadapi Goncangan Dunia

Menghadapi Goncangan Dunia

Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga." – Ibrani 12:26

 Apakah tujuan Tuhan menggoncangkan dunia?

Pengajaran
Kita lihat bahwa sekarang ini, banyak sekali terjadi berbagai goncangan dunia, dalam berbagai aspek. Misalnya dalam aspek ekonomi, terjadinya krisis ekonomi global, yang melanda beberapa negara dunia, sangat menyusahkan. Di Indonesia saja, dampak dari krisis ekonomi yang mulai terjadi beberapa tahun lalu, sampai sekarang masih terasa. Kamiskinan dan pengangguran, semakin meningkat.
Dari sisi politik, dunia juga digoncangkan dengan berbagai polemik. Di mulai dari pergolakkan politik di beberapa negara Timur Tengah, seperti Mesir, Libanon, dll. Seakan-akan, semuanya ini membuat manusia sulit untuk tidur nyenyak dan menikmati hidup.
Belum lagi berbagai bencana alam yang melanda dunia dan Indonesia seperti, gempa dan Tsunami Jepang, Tsunami Mentawai, Meletusnya gunung Merapi, dll. Belum lagi adanya gunung api anak Krakatau, yang sudah “matang”. Seakan-akan tidak ada lagi tempat aman di dunia ini.
Namun, ini semua menjelaskan bahwa Tuhan memang mengijinkan goncangan besar terjadi di dunia. Bahkan Dia sendiri yang melakukannya. Tujuannya adalah untuk menyaring generasi ini, sehingga muncul suatu generasi yang perkasa, yang memiliki iman yang tidak tergoncangkan!

Renungan:
Bayangkan bahwa saudara adalah generasi perkasa dan memiliki iman yang tangguh, seperti Nuh, walaupun menghadapi air bah yang dahsyat, dia tetap berharap dan percaya pada Tuhan!

Tindakan:
Marilah kita  selalu giat menginves iman kita dengan mempelajari Firman Tuhan dan bersekutu dengan Tuhan.Sehingga kita siap menghadapi kegoncangan dunia.  Bagikanlah berkat hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

GONCANGAN SEHEBAT APAPUN, TIDAK AKAN MENGGONCANG IMAN KITA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar