Entri Populer

Jumat, 11 Januari 2013

PERMULAAN YANG BARU



Permulaan yang Baru
Keluaran 12:1-28


Apa kata Tuhan tentang permulaan yang baru bersama-Nya?
Pengajaran :
Sahabat, Tuhan Yesus yang adalah Alfa dan Omega. Karena Tuhan yang kita sembah adalah Allah segala mahluk yang dahsyat, yang telah mati dan bangkit, serta memegang kunci kerajaan Maut dan maha kuasa, maka kta berani memasuki tahun 2013 dengan tenang dan damai, tanpa ketakutan.
Kita mengawali tahun baru ini bersama Tuhan, yang berkata, "Bulan inilah akan menjadi permulaan segala bulan bagimu; itu akan menjadi bulan pertama bagimu tiap-tiap tahun... Hari ini akan menjadi hari peringatan bagimu. Kamu harus merayakannya sebagai hari raya bagi TUHAN turun-temurun. Kamu harus merayakannya sebagai ketetapan untuk selamanya.” (ayat 2 dan14).
Tuhan sudah menjanjikan berbagai hal baik bagi kita, sebagian sudah digenapi-Nya di tahun 2012. Oleh kerena itu, kita patut mensyukurinya dan sungguh-sungguh mengandalkan-Nya. Dia telah membuktikan janji-Nya dengan melindungi dan memelihara kita sepanjang tahun 2012, maka sudah sepatutnya kita pun percaya, bahwa Dia pasti melindungi, memelihara dan memberkati kita sepanjang tahun 2013 ini.
Mari kita memulai permulaan yang baru di tahun yang baru ini, bersama Tuhan. Kita perbaiki segala kekurangan kita, yang kita lakukan di tahun 2012 dan meningkatkan segala kelebihan kita di tahun 2013. Segala janji kita kepada Tuhan yang belum kita penuhi di tahun 2012, mari kita penuhi di tahun 2013.
Ingatlah selalu akan janji Tuhan ini dan Dia tidak mungkin mengingkarinya. “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”
Perenungan:
Bayangkan bahwa Anda adalah orang yang memasuki tahun 2013 dengan berani, bersama dengan Tuhan dan mengalami rencana-Nya yang luar biasa.
Tindakkan:
Sahabat, jalanilah tahun yang baru ini dengan penuh keberanian, bersama dengan Tuhan dan lamilah berkat-Nya.  Bagikan berkat yang  Anda peroleh dari renungan ini, kepada setiap orang yang membutuhkan.
Ayat hafalan:  
Yeremia 29:11 – “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”


Tahun Baru, Semangat Baru dan Harapan Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar