Entri Populer

Rabu, 30 Januari 2013

DIKENAL DARI BUAHNYA



Dikenal dari Buahnya

Bacaan:
Matius 7:20, Yohanes 16:16

Pengajaran:
Dari hal apa yang bisa membuat kita mengenal seseorang?
Kita bisa mengenal sebuah pohon dari buah yang dihasilkannya. Tidak mungkin kita memetik durian dari sebuah pohon langsat atau rambutan, bukan? Pohon jeruk, pasti menghasilkan jeruk. Pohon yang baik, jika ditanam dengan benar dan dirawat dengan baik, pasti menghasilkan buah yang baik pula. Buah menunjukkan DNA pohon itu.
Demikian pula halnya dengan seorang murid Kristus. Buah yang dihasilkan seorang murid Kristus, adalah karena dia mengikuti Kristus. Kekristenan tanpa menjadi pengikut Kristus, tidak akan pernah menghasilkan buah apapun dalam hidupnya. Jika Kristus ada dalam hidup kita, maka kita pasti berbuah “lebat dan manis”.
Sahabat, buah yang kita hasilkan, bergantung kepada siapa kita percaya dan ikuti. Kristus menghendaki agar setiap murid-Nya berbuah yang manis dan lebat. Jika belum berbuah, maka kita akan mengalami proses “pembersihan”, supaya  bisa berbuah. “Pembersihan” itu bisa berupa menemplak dosa kita, mengikis kedagingan kita, dll, sampaikita benar-benar bersih dan siap berbuah. Jika kita masih belum berbuah juga, maka akhirnya kita akan ”dipotong”.
Berbuah yang manis dan lebat, adalah kehendak Yesus bagi semua murid-Nya. Ini ditulis dalam  Yohanes 16:16. Tetapi masih banyak orang Kristen yang mengabaikan hal ini. Padahal maksud Yesus, kita berbuah supaya doa kita, ynag dipanjatkan dalam nama-Nya, dikabulkan oleh Bapa. Kita dikenal sebagai murid Kristus, dari buah yang kita hasilkan. Bagaimanakah jenis buah yang Anda hasilkan? Buah yang bagaimana yang harus kita hasilkan sebagai murid Kristus? Akan kita pelajari dalam MS-MS berikutnya.
Renungan:
Bayangkan bahwa Anda adalah orang yang berbuah manis dan lebatdalam kehidupan Anda.
Aplikasi:
Sudahkah Anda berbuah yang manis dan lebat? Baik itu buah-buah Roh, buah karakter, dan buah pertobatan? Bagikan berkat kebenaran yang Anda peroleh hari ini kepada mereka yang membutuhkan.
Ayat hafalan:  
Matius 7:20 – “ Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.”


Murid Kristus, Dikenal dari Buah yang Dihasilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar