Entri Populer

Kamis, 17 Januari 2013

Berjumpa dengan Yesus Menjamin Perubahan Hidup



Berjumpa Yesus Menjamin Perubahan Hidup
Matius 9:9-13

Mengapa Yesus mengajak orang mengikuti Dia?
Pengajaran :
Ada gula, ada semut. Pepatah ini cocok untuk menggambarkan kehidupan Yesus. Dimana ada Yesus, akan ada banyak orang berkumpul. Gula memiliki daya tarik bagi semut untuk mendekatinya. Demikian juga Yesus, memiliki daya tarik bagi orang untuk medekati-Nya.  Kita bisa melihat abgaimana daya tarik Yesus mempengaruhi banyak orang. Ketika Dia mengjak seseorang, pasti orang itu dengn segera merespon dan mengikuti-Nya.
Ketika Yesus berada di sebuah rumah cukai, Matius, seorang pemungut cukai, menerima ajakan yang sama, yang dilontarkan Yesus kepadanya. Tanpa menunggu lama, Matius segera bangkit dan mengikuti Yesus. Mereka pergi ke rumah Matius dan makan di situ. Banyak pemungut cukai dan orang-orang berdosa ikut berkumpul di sana. Melihat hal ini, orang-orang Farisi marah. Mereka berkata mengapa Yesus makan dengan orang-orang berdosa?
Mendengar perkataan itu, Yesus menjawab, "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.” Orang-orang Farisi juga termasuk “orang-orang sakit” yang membutuhkan Tuhan dan butuh disembuhkan Yesus yang adalah Sang Tabib Penyembuh tubuh, jiwa dan roh. Itulah sebabnya dimanapun Dia berada dan menjumpai manusia “sakit”, Dia selalu mengajak mereka, “Ikutlah Aku.”
Orang yang berjumpa Yesus, dijamin hidupnya pasti berubah. Yesus adalah Tabib yang sanggup menyembuhkan segala macam penyakit apapun, baik jasmani mupun rohani. Yesus menugaskan orang Farisi untuk mempelajari arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa. Saya yakin, kita juga harus belajar dari Yesus, memiliki belas kasihan untuk sesama.
Perenungan :
Bayangkanlah bahwa kita adalah orang yang memiliki belas kasihan untuk sesama dan melayani orang untuk menjawab kebutuhan mereka.
Tindakkan :
Mari  kita juga introspeksi kehidupan kita. Sejak berjumpa Yesus, perubahan apa saja yang sudah kita alami? Bagikanlah berkat renungan ini kepada mereka yang membutuhkannya, termasuk teman-teman di kamit.
Ayat hafalan:  
Matius 9:13 – “Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

Datanglah Pada Yesus dan Alami Perubahan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar