Entri Populer

Jumat, 13 Mei 2011

HIKMAT & PENGERTIAN

Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas.” Amsal 3:13-14

Shalom anak Kerajaan dahsyat! Renungkan I Raja-Raja 4:1-34, Apakah kita telah memiliki hikmat dan pengertian yang dari Allah?

Salomo menunjukkan kemampuan berorganisasi yang baik – tentu saja hal ini dikarenakan hikmat dan pengertian yang diberikan Allah pada Salomo – ketika ia mengangkat para pembesar untuk membantunya memerintah. Ia juga memilih dua belas kepala daerah untuk mengelola dua belas daerah dan memungut pajak. Selama periode ini, penguasa dari berbagai penjuru dunia datang untuk memberi upeti kepada Salomo sebagai ganti dari hikmat yang mereka dengarkan. Ia menunjukkan keahlian dalam berbagai bidang, mulai dari sifat-sifat manusia hingga pengetahuan alam. Ia juga menulis dan memberikan sumbangan yang berarti bagi kitab Perjanjian lama – Mazmur 72 dan 127, sebagian besar kitab Amsal, kitab Pengkotbah dan Kidung Agung. Ia menulis 3000 Amsal dan 1005 nyanyian (I Raja-Raja 4:29-34).

Pernah mendengar pepatah: “Waspadalah terhadap apa yang engkau ingini pada usia dua puluh tahun karena engkau akan memetik buahnya pada usia empat puluh tahun”? Mereka yang memilih dengan benar di awal kehidupannya akan menerima upah di akhir hidupnya. Tidaklah mengherankan Alkitab berkata: “Permulaan hikmat ialah:perolehlah hikmat; dan dengan segala yang kau peroleh perolehlah pengertian” (Ams. 4:7)

Mari kita mengimajinasikan bahwa kita adalah orang yang berhikmat dan berpengertian luar biasa. Janganlah kita megabaikan hikmat dan pengertian dalam hidup kita. Bagikanlah berkat Firman hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran ini, GBU.

HIKMAT DAN PENGERTIAN ADALAH KEKAYAAN YANG SANGAT BERHARGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar