Entri Populer

Selasa, 10 Mei 2011

Transformasi Kehidupan

                     Transformasi Kehidupan

 “... dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya; ...” Kolose 3:10

 Shalom anak Kerajaan dahsyat! Renungkan Kolose 3:5-17
Apakah kehidupan anda sudah mengalami transformasi di dalam Kristus?

Akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan wabah ulat bulu. Ulat ini menjijikan, bulunya mengandung zat yang dapat membuat kulit manusia gatal dan ulat ini dapat merusak pohan dan tanaman. Mungkin kita lupa kalau kita melihat seekor kupu-kupu yang berwarna-warni yang indah karena ulat tersebut sudah berubah melalui metamorfosa yang menjadikanya kupu-kupu yang cantik.

Paulus mengingatkan jemaat di Kolose bahwa kondisi kehidupan lama mereka sesungguhnya penuh dengan dosa—menjijikkan bagai ulat bulu yang mendatangkan murka Allah. Namun, kini hidup mereka telah ditransformasikan menjadi kehidupan yang baru—bagaikan kupu-kupu cantik.

Paulus menasihatkan agar mereka sungguh-sungguh menanggalkan manusia lama serta kelakuannya, dan mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbarui agar semakin serupa dengan Tuhan Yesus:. Yakni mengenakan belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelembutan, kesabaran, sifat saling mengampuni dan kasih.

Kita pun perlu menguji kembali hidup kita saat ini. Apakah hidup kita masih dikuasai hawa nafsu daging; yaitu keserakahan, percabulan, kenajisan, marah, geram, fitnah, kata-kata kotor? Atau, kita mau memberi diri agar hidup kita ditransformasikan menjadi kehidupan yang terus-menerus diperbarui setiap hari—hingga dapat menjadi berkat bagi orang lain dan memuliakan Tuhan?

Marilah kita menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan dan kita mengijinkan Roh Kudus terus-menerus mentransformasi hidup kita setiap hari untuk menjadi ciptaan yang baru. Bagikanlah berkat hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran ini. GBU

BERTUMBUH DALAM KRISTUS BERART HIDUP YANG TERUS DITRANSFORMASI OLEH KRISTUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar