Entri Populer

Rabu, 18 Mei 2011

KEKAYAAN YANG MELIMPAH


Kekayaan Yang Melimpah


Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang ...” -  Wahyu 1:8

Shalom anak Kerajaan, dahsyat! Renungkan I Raja-Raja 4:26; 9:17-28;10:22-29, Apakah kita telah memperoleh kekayaan yang melimpah?

Sejak awal Tuhan menjanjikan Salomo kekayaan yang besar – dan janji itu digenapi. Ia mempunyai 1.400 kereta dan 12.000 ekor kuda, bukan untuk keperluan perang tetapi untuk keperluan perdagangan internasional (10:28-29). Salomo juga mempunyai armada kapal laut yang besar yang beroperasi di laut Merah dan laut Mediteranian, berdagang barang-barang disetiap negeri yang mereka kunjungi. Orang-orang Sidon yang membangun kapal kembali dari pelabuhan-pelabuhan di negeri tetangga setiap tiga tahun sekali dan membawa muatan gading, emas dan kekayaan lainnya. Kerajaan Salomo begitu makmur sehingga perak tidak dianggap sebagai benda berharga (10:21).
Banyaknya orang yang datang dari berbagai penjuru dunia meningkatkan kekayaan dan kemakmuran kerajaan.Nampaknya Salomo mempunyai prioritas yang benar – ia membangun rumah Tuhan terlebih dahulu sebelum membangun istananya. Dengan kata lain –Tuhan yang terutama, dirinya sendiri yang terakhir. Apakah prinsip ini sudah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan anda pada saat engkau menetapkan prioritas?
Mari kita imajinasikan bahwa kita adalah orang yang telah diberikan hak istimewa oleh Tuhan untuk memiliki berkat-berkat yang melimpah. Jika kita diberkati oleh Tuhan dengan melimpah, janganlah kita mengabaikan orang-orang yang memerlukan uluran tangan kita. Bagikanlah berkat renungan hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran ini. 

BERKAT TUHANLAH YANG MEMBUAT KITA MAKMUR


Tidak ada komentar:

Posting Komentar