Entri Populer

Kamis, 17 November 2011

Mengandalkan Tuhan Dalam Pekerjaan

Mengandalkan Tuhan Dalam Pekerjaan

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!” – Yeremia 17:7

Tetapi sekarang, kuatkanlah hatimu, hai Zerubabel, demikianlah firman TUHAN; kuatkanlah hatimu, hai Yosua bin Yozadak, imam besar; kuatkanlah hatimu, hai segala rakyat negeri, demikianlah firman TUHAN; bekerjalah, sebab Aku ini menyertai kamu, demikianlah firman TUHAN semesta alam.” - Hagai 2:5

Apakah Anda sudah mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan?

Renungan:
Apakah penyakit kanker merupakan terminal akhir bagi manusia untuk menuju kematian? Pertanyaan tersebut muncul setiap kali kita mendengar seseorang, keluarga atau kerabat, yang dinyatakan terserang oleh penyakit  kanker. Untuk mengatasi serangan kanker tersebut biasanya dilakukan klimoterapi, radioterapi, imunoterapi, kemudian paling akhir pembedahan terhadap bagian tubuh yang digerogoti oleh penyakit kanker.
Persoalan utama justru terpulang kepada bagaimana seorang dokter memilih obat dan  system pengobatannya. Agar daya tumpasnya jitu, tidak menghamburkan dana, membuang waktu serta membahayakan penderita. Ang Peng Tiam, peneliti penyakit kanker dari Rumah Sakit Mt. Elizabeth, Singapura, berkata, "Di kamar praktek saya terdapat kertas kecil, judulnya Doctor Prayer. Setiap hari, meski sudah sangat hafal, syair tersebut akan selalu saya baca ulang. Sebab saya merasa talenta, sikap profesional berikut apa yang telah dan akan saya lakukan, semuanya berhasil berkat campur tangan Tuhan". Pengalaman dari kamar praktek tersebut menegaskan tentang masih tetap terbukanya kesempatan untuk setiap pasien untuk menerima kesembuhan dari penyakit kanker. Jadi selalu dan masih ada harapan bagi setiap orang yang sungguh-sungguh percaya pada Tuhan Yesus Kristus.
Jadi pekerjaan yang dilakukan oleh setiap kita (termasuk dokter)  bukan hanya untuk menghasilkan uang. Tetapi yang paling penting adalah bagaimana pekerjaan yang kita lakukan dapat menerbitkan pengharapan bagi semua orang. Karena itu, kita perlu menyadari bahwa pekerjaan yang selalu  melibatkan Tuhan di dalamnya, pasti mampu menyelesaikan banyak hal yang tidak mampu diselesaikan oleh akal manusia.
Meditasi:
Bayangkan  bahwa saudara adalah orang yang selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan yang anda lakukan.
Tindakan:
Marilah kita  tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan yang kita kerjakn; baik pekerjaan yang kecil terlebih pekerjaan-pekerjaan yang besar.  Bagikanlah berkat renungan hari ini kepada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan ini.

BERKAT SELALU MENGALIR BAGI SETIAP ORANG YANG MENGANDLKAN TUHAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar