Entri Populer

Minggu, 31 Maret 2013

SUMBER KEKUATAN



Sumber Kekuatan
Yesaya 40:29-31

Pengajaran:
Bagaimanakah caranya mendapatkan kekuatan baru dari Tuhan?

Sekalipun kita adalah murid Kristus, tetapi kita tetap adalah seorang manusia biasa yang senantiasa membutuhkan kekuatan yang terus-menerus dari Tuhan, untuk berjalan dan bertindak dalam kehidupan ini. Jika kita mengalami kelelahan oleh karena problema dan tekanan kehidupan, firman Tuhan hari ini berkata, “Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.” (Yesaya 40:29).
Ayat ini menjelaskan bahwa kita bisa mencapai garis akhir, jika kita menanti-nantikan Allah dalam doa, pujian-penyembahan dan ucapan syukur. Janji Tuhan dalam Yesaya 40:31, “Tetapi orang yang menanti-nantikan Tuhan nendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”
Tanpa kekuatan baru dari Tuhan, maka banyak orang-orang besar dalam Alkitab, tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaan besarnya yang Tuhan percayakan kepada mereka. Orang-orang seperti Nuh, Abraham, Musa dan Youa, termasuk juga Yesus sendiri, tidak akan bisa menyelesaikan rancangan Allah dalam hidupnya, tanpa kekuatan baru dari-Nya. Itulah sebbanya mereka sangat bergantung sepnuhnya kepada Allah.
Jika nabi-nabi dan hamba-hamba Tuhan dalam Alkitab, mampu menyelesaikan pekerjaan besar mereka dan mewujudkan rencana Allah dalam kehidupan mereka, maka Anda dan saya pun pasti bisa! Kita telah diberikan kekuatan dan kuasa, untuk menjadikan segala bangsa sebagai murid-Nya.

Perenungan:
Mari kita membayangkan bahw kita sedang bertemu muka dengan Yesus. Kita berdoa, menyembah dan mengucap syurkur kepada-Nya. Laqlu kita menantikan Tuhan memberikan kekuatan baru kepada kita.

Aplikasi:
Marilah kita terus-menerus membangun persekutuan yang intim dengan-Nya, supaya kita memperoleh kekuatan baru. Bagikan hal ini kepada setiap orang yang membutuhkan kebenaran ini.



Ayat hafalan:
Yesaya 40:31, “Tetapi orang yang menanti-nantikan Tuhan nendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Hanya Tuhan sumber kekuatan kita

2 komentar: